Jumat, 07 Maret 2014

Review Film : Hello Stranger (2010)

Review Film Hello Stranger

Thailand |Language:Thai | Korean | Release Date:3 September 2010 (Indonesia) |Also Known As: Kuan meun ho | Production Co: Jorkwang Films Co., K.T.C.C Co., GMM Tai Hub (GTH) | Genres: Comedy | Romance | Director: Banjong Pisanthanakun | Writers: Chantavit Dhanasevi, Nontra Kumwong, | Stars: Chantavit Dhanasevi, Nuengthida Sophon

The Romantic Story only found in movie or Drama. Yups, itulah salah satu quote dari film Hello Stranger yang sangat diingat penulis. Bercerita tentang dua orang yang berasal dari Thailand. Seorang cewek yang mandiri dengan pacarnya yang sangat posesif, sebut saja May dan yang satu lagi cowok yang super menyebalkan sebut saja Kun, dan mereka ke korea dengan tujuan yang berbeda.

Selama di korea, ada banyak kejadian yang terpaksa membuat mereka berdua bertemu dengan cara unik. Diawali dengan si cewek yang nemuin si cowok tidur kayak gelandangan di depan penginapannya.

Esok paginya, si cowok memaksa May nganterin ke penginapannya si cowok, eh ternyata salah alamat alias nyasar dan sampai hotel yang dituju ternyata si cowok sudah ditinggalkan rombongannya. Dan akhirnya, si cowok itu ngikutin si cewek kemana aja. Setelah beberapa hari main dan bareng dan bersenang-senang terus, akhirnya si cowok di jemput rombongannya.

Tapi di tengah jalan Kun mendengar pengumuman kalo bulan april bakal ada salju. Karena inget si May pernah bilang pingin banget ngerasain rasanya salju, si cowok turun dan balik ngejar si cewek dan bilang kalo mereka bisa ngerasain salju bareng-bareng. Mulai dari sana, mereka menghabiskan waktu bersama, hingga akhirnya muncul perasaan dalam hati mereka masing-masing.

Bahkan hingga keduanya diputuskan masng-masing kekasihnya (yang satu mutusin yang satu nikah), membuat mereka seolah semakin kuat untuk bersatu. Namun, pada akhirnya mereka harus berpisah. Dan lucunya, sampai mereka berpisah, mereka tidak mengetahui dan menyebutkan nama dan identitas mereka satu sama lain.

review hello stranger review hello stranger review hello stranger

Film Komedi Romantis pertama besutan sutradara Banjong Pisanthanakun yang sejatinya spesialis film horror thailand ini di tahun 2010 lalu sukses membuat penulis terpingkal-pingkal dengan segala leluconnya dalam film ini. Film ini sukses mengkombinasikan antara komedi dan kisah romantis antara dua orang asing yang sama-sama berasal dari thailand yang sedang berada di Korea.

Hello Stranger seperti film Thailand lainnya masih dengan Plot yang sangat khas, tidak bisa ditebak dan membuat penonton penasaran dengan endingnya. Awalnya, penulis mengira plotnya akan berakhir happy ending ternyata berubah menjadi sad ending. Walau sedikit seperti dipaksakan selesai, film yang berdurasi hampir dua jam ini bakal membuat anda tertawa, tersenyum dan mengaduk-aduk perasaan anda.

Review

Kedua pemeran utama film ini, Chantavit Dhanasevi dan Nuengtida Sopon, merupakan pasangan yang sangat cocok bermain dalam satu frame. Chemistry mereka terlihat nyata dan didukung juga dengan akting yang natural. Selain berperan sebagai pemeran utama, Chantavit juga menulis skrip film ini. Berlatar belakang di Korea membuat film ini mempunyai nilai tambah lagi, karena banyak kebudayaan Korea yang ditampilkan disini.

Meskipun endingnya sedikit dipaksakan, kehadiran kedua tokoh diatas mampu mengaburkan dan menutupi kekurangan pada akhir cerita. Klimaks film ini diakhiri dengan tiba-tiba ketika mantan kekasih Kun tiba di Korea untuk menjemputnya. Yah, setidaknya film ini sukses membuat penontonnya penasaran akan siapa nama tokoh dalam film ini dan bagaimana akhirnya. Penulis sih berharap bakal ada sekuel selanjutnya. Overall, untuk kamu yang suka nonton film komedi ditambah bumbu bumbu romantis, film ini sangat pas buat kamu sekaligus menambah pengetahuan tentang budaya Korea.

Special thanks For :

  • Bang Taufik/DTE untuk Script Saljunya :D
Rating Bintang★★★★
Film Keluarga★★★★
Nilai Moral★★★★★
Efek Sex/Kekerasan☠☠☠☠☠
Bahasa☠☠☠☠
Link Download film
Promosikan Link Anda Disini
Promosikan Link Anda Disini
Promosikan Link Anda Disini
Promosikan Link Anda Disini

11 komentar :

  1. Wew,,, sepertinya film yang bagus... :v emmm,,, mirip sama film A Little Thing Called Love...

    BalasHapus
    Balasan
    1. pertamax niyeee, gak beda malah. Kalo ini mah banyakan koemdinya, cocok buat kita yg gak suka korea :v hahaaha jadi ngkaks liat kelakuan anak2 alay yg kekorea2an :v

      Hapus
  2. Pernah nonton film ini, bagus banget.

    Recommend banget buat kamu yang jomblo seabad-abad :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaide bukan jomblo kali, buat yg sering kena friendzone wkawkwk, dan juga recommend buat kamu yang anti korea :v

      Hapus
    2. Wkwkwkwk umur aja gak nyampe seabad

      Hapus
  3. suka lihat noona nuengthida di film itu, tapi yang aslinya kurang suka :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaa ya brow sekarang dia udah gendut keknya :3

      Hapus
  4. Balasan
    1. iya, unsur korea yg lagi tren cukup sukses mendongkrak kepopuleran film thailand satu ini

      Hapus
  5. udah pernah ini liat nonton ini... lucu, haahaaa... tapi sekarang file nya dimana lupa...

    menurutku ini film layak dapet rating 5, idenya itu hebat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wew, ada ladida, apa kabar brow?? katanya sakit, udah sembuh ya bisa ngeblog lagi?
      btw yepp, semua orang punya persepsi tentang rating film hehe, ini rating cuma dari pribadi saya sebagai pereview :) , layak sih dapet 5, tapi karena gak menang penghargaan ya cukup 4 aja ehehe
      btw, download aja lagi kalo kangen nntn lagi hehe

      Hapus

© 2013 Five Stars Review | powered by Blogger | ❤ Blogazine| Member of Kopizine | Term and Condition | Privacy Policy