Rabu, 22 Oktober 2014

Review Film : Brick Mansions 2014

Directed by : Camille Delamarre | Writen by : Luc Besson, Robert Mark Kamen | Distributed by : Warner Bros | Release date : April 25, 2014 | Cast : Paul Walker, David Belle, RZA, Catalina Denis, Robert Maillet, Carlo Rota, Kwasi Songui, Ayisha Issa, Richard Zeman, Bruce Ramsay

SINOPSIS

P

ada tahun 2018, disebuah distrik Detroit dengan banyak rumah-rumah bata (Brick Mansions) yang kebanyakan adalah para penjahat kriminal. Di sudut lain, terdapat sebuah kota yang berdiri megah dengan dindingnya yang tinggi untuk menghindari para kriminal dari Brick Mansions itu sendiri. Damien Colier (Paul Walker) yang dibesarkan dari keluarga Polisi, bekerja sebagai seorang polisi bagian narkotika yang memberantas para pejabat pengedar narkoba. Di Brick Mansion sendiri terdapat mantan narapidana yang menjadi agen pemerintah yaitu Lino (David Belle) yang menjadi buron karena berani mengambil narkoba milik penguasa Brick Mansions, Tremaine Alexander(RZA).

Misi pertama Damien adalah menangkap pejabat pengedar narkoba bernama George. George ternyata mempunyai sebuah pabrik narkoba yang berada di bawah sebuah tempat laundry. Dengan penyamarannya, Damien berhasil membawa George ke tempat polisi dengan cara yang unik. Di Brick Mansions sendiri, Lino harus terus berlari dari kejaran anak buah Tremaine yang ternyata mantan tentara. Nasib Lino belum beruntung, ia memang dapat lepas dari kejaran anak buah Tremaine, tapi Lola (Catalina Denis) pacar Lino menjadi tawanan Tremaine. Akhirnya Lino menyelamatkan Lola dan berhasil menawan Tremaine karena tugasnya. Ia menyerahkan Tremaine kepada polisi setempat, tapi sayang, polisi itu telah disuap narkoba oleh Tremaine dan akhirnya Lino dipenjarakan karena membunuh kepala polisi yang telah disuap. Di kota sendiri, Damien mengambil misi untuk menangkap Tremaine yang dikabarkan telah mencuri Truk milik pemerintah yang berisi bom roket. Damien mengambil misi ini karena pemerintah mengabarkan bahwa dulu ayahnya tewas di tangan Tremaine.

Akhirnya, Damien dan Lino bekerja sama untuk melawan Tremaine dan anak buahnya untuk mengambil kembali bom roket yang di rampas oleh Tremaine. Siapa sangka? Ternyata kematian ayahnya di tangan Tremaine hanya sebuah pemalsuan dari pemerintah. Bahkan ayahnya dibunuh oleh sesama perwira dan walikota berada di balik semua layar. Dengan bantuan Lino dan Tremaine, Damien sadar dan berhenti untuk bekerja dengan pemerintah, mereka justru menyerang kantor wali kota dan menyatukan Brick Mansions dengan kota kembali menjadi distrik Detroit.

Aku melakukan banyak kejahatan, tapi membunuh ayahmu bukan salah satunya. Kata-kata yang membuat Damien sadar bahwa pemerintah memang menipu dirinya. Mungkin ini adalah film terakhir dari aktor Paul Walker sebelum akhirnya ia meninggal dan tak sempat ikut main dalam Fast & Furious 7.

Film ini mempunyai 2 aktor utama, yaitu Damien dan Lino. Uniknya, jika Damien adalah polisi, tetapi Lino mantan narapidana. Film ini masuk dalam kategori Aksi. Banyak tokoh aksi baru yang saya temui di Film ini, seperti RZA dan Belle.

Sutradara Camille dapat di bilang sukses menurut saya, karena ia berhasil memadukan antara Walker dan Belle. Kerja sama mereka saat melawan Yeti (Robert Maillet) benar-benar membuat saya tercengang dengan aksi Walker dan Belle, aktor yang baru pertama saya lihat.

Saat melawan Yeti adalah salat satu scene terbaik setelah sebelumnya mereka dapat meloloskan diri dari anak buah Tremaine. Seperti Batman dan Robin, kerja sama antara Damien dan Lino benar-benar menarik. Walaupun di awal cerita mereka sempat baku tinju terlebih dahulu dan saat Lino harus menyadarkan Damien dengan meninjunya juga.

Yang tak kalah menarik tentu saja saat Damien mencuri mobil milik Tremaine, aksi menyetirnya pun keluar kembali untuk kabur dari kejaran anak buah Tremaine. Film ini cocok buat kamu yang udah nungguin Fast & Furious 7, ataupun buat kamu penggemar film aksi kelas berat.

Review

Rating Bintang★★★★★
Film Keluarga★★★★
Nilai Moral★★★★
Efek Sex/Kekerasan☠☠☠☠
Bahasa☠☠☠☠

3 komentar :

  1. Btw pertamaaxxx nihh, belum pernah nontn film ni haha, paul walker emang jagonya deh film action kek gini, apalagi balap2 an :D sayang beliau sudah meninggal :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoi bang,, emang ajiib dah si Walker ini, tapi si Belle juga jago bang.. liat aja coba.. :D

      Hapus
    2. ooh iya gua ingat pas dia maen di District 13 :D mantep tuh akting si Belle :)

      Hapus

© 2013 Five Stars Review | powered by Blogger | ❤ Blogazine| Member of Kopizine | Term and Condition | Privacy Policy