Minggu, 26 Oktober 2014

Review Film : Transformer 4 : Age of Extinction (2014)

Paramount Pictures | Sutradara : Michael Bay |Duration: 165 min |Country: USA - China | Language: English |Release Date: 27 June 2014 (USA)| Casts :Mark Wahlberg,Stanley Tucci,Kelsey Grammer,Nicola Peltz,Jack Reynor,Titus Welliver,Sophia Myles,Bingbing Li,T.J. Miller,James Bachman,Thomas Lennon,Charles Parnell,Erika Fong,Mike Collins,Geng Han

Setelah sukses dengan tiga sekuel sebelumnya, Michael Bay kali ini kembali menyutradarai film yang berkisah mengenai robot robot luar angkasa yang datang ke bumi yang bisa merubah wujud menjadi kendaraan. Sekuel keempat kali menceritakan kisah pelarian Autobots yang bersembunyi dari pemerintah U.S karena mereka diburu para pemburu bayaran dari CIA yang ditunggangi oleh Lock Down. Diawali dengan penemuan fosil kuno di kutub yang ternyata kerangka dinosaurus berbahan logam/baja. Setelah 8 tahun mereka bersembunyi, satu persatu autobots di buru baik hidup maupun mati. Decepticon memang sudah kalah, namun kali ini musuh baru muncul. Manusia yang dahulunya berpihak kepada Autobots sekarang berpihak kepada Lock down , yang ditugaskan untuk membawa para autobots kembali ke asalnya.

Pertempuran bermula ketika seorang mekanik yang terobsesi dengan robot, bernama Cade Yeager membeli truk tua yang ternyata adalah Optimus Prime yang telah lama bersembunyi dari kejaran para manusia yang ditunggangi Lock Down. Cade Yeager dan anak perempuan cantiknya (dan pacar pembalapnya, Shane) serta sahabatnya,Lucas harus melarikan diri dari kejaran CIA serta Lock down. Dalam pelarian mereka, mereka kemudian bertemu dengan para autobots yang selama ini berhasil bersembunyi dan melarikan diri dari kejaran para pemburu Autobots itu.

Malangnya sahabatnya akhirnya tewas mengenaskan ditangan Lockdown dengan senjata yang mampu mengubah semua material menjadi cairan logam. Dalam pelarian mereka, autobots dan Cade Yeager dkk melakukan penyamaran untuk mengetahui apa tujuan CIA memburu para autobots. Saat itulah, mereka tahu bahwa para autobots yang diburu digunakan untuk diteliti rahasia logam tubuh para autobots dan decepticon yang tewas dan digunakan untuk menciptakan mesin penghancur baru. Mereka kemudian menciptakan mesin penghancur bernama Galvatron yang diciptakan dari tubuh Megatron yang telah tewas sebelumnya. Joshua Joyce yang ternyata bersekongkol dengan Harold Attinger dari CIA berhasil menangkap penyamaran Yeager dan menahannya sebelum para autobots membebaskannya.

Dalam kejar-kejaran itu terjadilah pertempuran antara Galvatron dan Stinger vs Optimus prime dan Bumblee Bee. Tapi sayangnya Optimus Prime kalah. Dan saat itu muncullah Lock Down yang kemudian menahan Optimus prime. Misi berubah menjadi misi penyelamatan karena Tessa juga ikut dibawa oleh Lock Down kedalam pesawat luar angkasanya. Para autobots berusaha membebaskan prime sedangkan Shane dan Yeager berusaha membebaskan Tessa.

Kekuatan Galvatron yang tidak bisa lagi dikontrol menyulitkan para Autobots dan hingga akhirnya mereka menghidupkan kembali para pasukan dinosaurus Autobots yang lama tertidur. Berkat bantuan para dinosaurus itu, mereka kemudian berhasil mengalahkan Galvatron.Joshua sadar ternyata selama ini hanya diperalat james savoy untuk mendapatkan benih, sebagai ganti james ngasih tranformium (yang didapat dari Lockdown) ke joshua. Benih inilah yang kemudian direbut kembali oleh para Autobots dan di incar lock down. Lockdown yang menyadari Prime melarikan diri dengan membawa serta benih itu kembali ke bumi dan membuat kekacauan sebelum akhirnya Prime berhasil membunuhnya dengan pedang kesatrianya.

review transformer 4 :age of extinction

Sekuel keempat dari Transformer ini dibintangi oleh tokoh-tokoh baru dan itu tentu saja diluar dugaan para fans film Transformer dimanapun berada. Terutama tokoh utama tidak lagi diperankan Shia Labeouf. Tentu saja ini membuat sedikit perbedaan alur cerita dari kisah-kisah sebelumnya. Sekuel keempat ini lebih banyak mengisahkan antara konflik anak perempuan dan ayahnya yang sangat berbeda dengan kisah sebelumnya yang mengisahkan tokoh utama seorang anak remaja yang aneh dengan pacarnya yang cantik.

Akting Mark Wahlberg sebagai Cade Yeager, ayah dari Tessa Yeager (diperankan oleh Nicola Peltz) sudah sangat baik. Namun memang ada yang berbeda dari tokoh utama sebelumnya. Cade ini jago berkelahi, tidak seperti Shia Labeouf di film sebelumnya.

Trailer

Rating Bintang★★★★
Film Keluarga★★★★
Nilai Moral★★★★
Efek Sex/Kekerasan☠☠☠☠
Bahasa☠☠☠☠
Link Download film
Promosikan Link Anda Disini
Promosikan Link Anda Disini
Promosikan Link Anda Disini
Promosikan Link Anda Disini

Dari tokoh para robot, adalah ide baru untuk memasukkan karakter baru yang lebih fresh seperti Drift, Hound, crosshair dan juga dari pihak villainnya, ada Lock Down, Galvatron dan Stinger. Desain mereka memang tampak terlalu modis dan sudah sangat jauh dari kesan Transformer versi pertama hingga ketiga.

Dari sisi alur cerita juga lebih fresh dan lebih menegangkan. Jika melihat dari pertarungan robotnya ini jelas lebih menegangkan, sengit atau malah mungkin terlalu panjang? saya akui Michael Bay membuat film ini jadi lebih segar dan kompleks. Bayangkan saja sebuah film aksi robot dengan durasi hampir 3 jam, membuat saya melongo dengan banyak scene keren. Salah satu yang membuat saya terkesima ketika Bumblebee dan Prime meloncat menghindari jembatan dengan sambil menangkap Cade, Tessa, Shane yang melayang.

Namun dari sisi alur cerita juga, sepertinya kejar-kejaran para bounty hunter dan autobots seperti dilakukan terburu-buru untuk film berdurasi hampir tiga jam ini. Yang juga amat disayangkan adalah pergantian para tokoh ini terkesan dipaksakan dan tentu membuat para fans sedikit kecewa. Mungkin karena sudah memainkan peran dalam tiga sekuel, peran Shia Labeouf sedikit sukar dilupakan.

Overall, Transformer 4 : Age of Extinction (2014) telah membuat Box Offices tahun 2014 ini menjadi lebih berwarna dengan kehadiran filmnya yang fresh dan kompleks. Film ini cocok ditonton bersama keluarga sebagai hiburan di akhir pekan. Saya sarankan yang belum pernah menontonnya untuk menonton Transformer 4 : Age of Extinction (2014) dalam versi 3D untuk menambah efek ketegangan dan adrenalin yang bisa anda rasakan.

~FIN~

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

© 2013 Five Stars Review | powered by Blogger | ❤ Blogazine| Member of Kopizine | Term and Condition | Privacy Policy